Cara Pengisian KRS, Bayar Uang
Kuliah dan Daftar Ulang
Kamis, 11
desember 2014 | 03:25:38 WIB
WAWASAN
PROKLAMATOR,- Berikut tata
cara pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) dan pembayaran uang kuliah Universitas
Muria Kudus (UMK)
- Silahkan buka http://portal.umk@gmail.com
- Silahkan login dengan nomor NPM + password pada akun masing-masing.
- Masuk ke halaman portal, kemudian silahkan pilih dan klik entri KRS.
- Setelah klik entri KRS pilih tahun akademik, pilih 20132.
- Kemudian muncul peringatan seperti ini "Anda belum terdaftar di Semester Genap 2013/2014. Untuk bisa aktif silakan klik tombol berikut: DaftarkanSaya"
- Kemudian masuk halaman pengisian KRS, pilih hari, pilih dan klik mata kuliah yang akan diambil dengan klik ambil yang dicentang.
- Begitu seterusnya sampai cukup mata kuliah yang akan kita ambil pada semester ini.
- Setelah isi KRS, jangan lupa klik tombol "Saya telah selesai mengisi KRS" agar namanya muncul di login PA nya untuk validasi KRS oleh PA.
- Klik persetujuan mata kuliah pada KRS terkoneksi langsung dengan sistem portal untuk menghitung jumlah tagihan SKS matakuliah dan komponen lainnya.
- Selanjutnya menunggu persetujuan verifikasi dari dosen PA masing-masing.
- Konsultasi dengan pembimbing akademik terkait pilihan mata kuliah pada KRS yang telah diisi secara online.
- Pembimbing akademik melakukan verifikasi data mata kuliah pada KRS dan mengkoreksi mata kuliah pada KRS jika diperlukan.
- Setelah KRS memenuhi syarat yang diajukan pada Semester Genap 2013/2014, PA memberikan tanda persetujuan KRS melalui akun portal.
- Verifikasi oleh PA dilakukan melalui portal. Setelah mendapat persetujuan PA kita bisa menghitung jumlah tagihan biaya uang kuliah.
- Untuk mahasiswa angkatan 2013 tinggal mellihat persetujuan PA dan bisa langsung bayar uang kuliah.
- Untuk mahasiswa angkatan 2013 Bila ada kesalahan dengan mata kuliah lapor ke jurusan dan Pustikom karena mahasiswa angkatan 2013 masih Paket belum mengambil dan mengentri mata kuliah sendiri.
- Siap entri KRS dan mendapat persetujuan dari PA kita bisa cek biaya kuliah dan mulai membayar uang kuliah di Bank Nagari.
- Mahasiswa melakukan pembayaran uang kuliah dengan membawa KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)/ KTM sementara/Print KRS ke seluruh kantor cabang Bank Mandiri syariah terdekat.
- Sangat disarankan membayar uang kuliah melalui ATM Bank Mandiri syariah untuk menghindari antrian pembayaran uang kuliah.
- Mahasiswa yang telah melakukan pembayaran terkoneksi langsung dengan database portal untuk cetak daftar absensi peserta mata kuliah.
- Setelah membayar uang kuliah simpan tanda bukti bayar/ struk pembayaran untuk daftar ulang ke tata usaha di fakultas masing-masing.
- Proses daftar ulang, mahasiswa harus menyerahkan slip pembayaran uang kuliah yang berwarna kuning dari bank atau fotokopi slip struk pembayaran lewat ATM.
- Proses daftar ulang, mahasiswa harus menyerahkan Surat Keterangan Bebas Pustaka. dan ambil ke Perpustakaan Pusat di Kampus I atau Perpustakaan.
- Proses daftar ulang, mahasiswa harus menyerahkan print KRS Semester Genap 2013/2014.
- Setelah disiapkan slip pembayaran uang kuliah, surat keterangan bebas pustaka, KRS smster genap silahkan daftar ulang ke Ruang TU Fakultas masing-masing.
(Redaksi)
WawasanProklamator.com
loading
By.loading...
ALL LOAN SERVICES AVAILABLE
BalasHapusCommercial Loans
Personal Loans
Business Loans
Investments Loans
Development Loans
Acquisition Loans
Construction loans
Business Loans And many More:
Contact Us At : royalworldfundings@gmail.com
LOAN APPLICATION FORM:
Full Name:................
Loan Amount Needed:.
Purpose of loan:.......
Loan Duration:..
Gender:.............
Marital status:....
Location:..........
Home Address:..
City:............
Country:......
Phone:..........
Mobile / Cell:....
Occupation:......
Monthly Income:....
Website You Heard About Us?......
Contact Us At : abdulasumanumar@gmail.com